Contoh Analisis Iklan Rinso


Screenshot_2018-01-16-15-43-05.png

Ø  Arti & Penyampaian
Rinso ini merupakan sabun pembersih pakaian yang dapat digunakan untuk semua jenis pakaian. Dengan cara penyampaian dan kata-kata yang berbeda yaitu Dengan mengusung tagline “Berani Kotor Itu Baik” konsep dan tema iklan yang unik yaitu dengan memperbolehkan anak-anak bermain dengan bebas tanpa menghiraukan kotoran yang akan mengenai pakaiannya dan dengan tema anak yang membantu seorang nenek, menjadikan Rinso produk yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia.
Ø  Maksud & Tujuan
Maksud dan tujuan iklan Rinso tersebut adalah untuk memperkenalkan Produk Rinso itu sendiri kepada masyarakat dan untuk memberikan solusi kebersihan untuk pakaian konsumen dengan harga terjangkau dan mudah diperoleh sehingga dapat bermain dan beraktifitas tanpa khawatir dengan kebersihan dan akibatnya terhadap pakaian.
Ø  Pesan
Pesan dari iklan tersebut adalah agar orang tua membiarkan anak-anak untuk bermain dengan bebas, dan dalam iklan “Berani Kotor Itu Baik” dengan tema menolong nenek yaitu ingin memberitahukan mengenai pentingnya nilai-nilai sosial dalam kehidupan masyarakat, sedangkan kotoran yang biasa dihindari adalah sesuatu yang tidak perlu ditakutkan karena dapat ditanggulangi dengan Rinso.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Analisis PDB (Positioning, Differentiation dan Brand) Lifebouy

Analisis Konsep Pemasaran PT SINAR SOSRO